Seminar dan Hair Show Terbesar Siap Digelar di Bali Bulan Depan, Hadirkan Tren Gaya Rambut 2025

Selasa, 30 Juli 2024 - 02:15 WIB
loading...
Seminar dan Hair Show...
Sinergia L’accademia kembali menggelar event dua tahunan Sinergia Live Convention, seminar dan hair show untuk menyambut koleksi tren terbaru hair color & style. Event ini akan digelar pada 12-15 Agustus 2024 di Bali. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sinergia L’accademia kembali menggelar event dua tahunan 'Sinergia Live Convention' (Silcon), seminar dan hair show untuk menyambut koleksi tren terbaru hair color & style. Event ini akan digelar pada 12-15 Agustus 2024 di Bali.

Silcon bertujuan mempersiapkan industri salon agar dapat melayani permintaan konsumen di salon untuk gaya serta warna rambut yang sedang populer dan digemari. Konsep acaranya adalah edutainment dan kebersamaan, saling menginspirasi antara sesama pekerja seni di bidang hairdressing.

Dua tahun terakhir Sinergia L’academia secara konsisten meluncurkan koleksi warna dan gaya rambut untuk menginspirasi industri salon dan hairdressing Tanah Air. Sukses dengan tema koleksi Colorverse 2022 yang menggambarkan kebebasan berekspresi dengan keindahan warna pada budaya lokal dan modernitas pada masa pandemi, tahun lalu digelar koleksi Cybersphere 2023 bertema benturan teknologi pada dimensi dunia maya dan nyata yang menciptakan realitas.

Kini, Sinergia L’accademia meluncurkan koleksi hair color & style trend 2025 bertema Aestherra, sebuah prediksi koleksi gaya dan warna rambut yang akan digemari tahun depan.

"Koleksi kali ini terinspirasi dari rasa ketika kita tenggelam dalam indahnya bumi, menyatu dalam seni dan estetika alam yang begitu sempurna," kata CEO Sinergia Group dan President of Intercoiffure Mondial ICD Indonesia Shierly Nangoy.

Aestherra akan ditampilkan dalam 2 kategori yaitu Enigma Bloom yang terinspirasi dari elemen tanah dan air, serta Dusk Till Dawn dengan elemen api dan udara.

Enigma Bloom akan menampilkan warna creative dari misteri mekarnya berbagai bunga di musim semi. Dari tanah yang gelap dan dengan tetesan air, lahirlah warna-warna cerah.

Sementara Dusk Till Dawn akan diisi dengan warna elegan. Ketika senja mulai turun sampai gelap menjemput fajar, sisa-sisa spektrum pendaran cahaya mahatari dari api abadi dan bias pantulannya di udara, adalah inspirasi para artis pembuat puisi, lukisan, dan para penata gaya rambut.

Silcon bakal menghadirkan bintang tamu international yang membawakan teknik cut, perm, dan style yaitu Leem Young Kun, Creative Director at Juno Academy, seorang akademisi hairdressing dari Korea Selatan. Ia memiliki segudang pengalaman pendidikan dan menangani penciptaan gaya rambut di industri musik serta hiburan Korea Selatan yang kini mendunia dan menjadi tren di kalangan generasi Zilennial.

Tidak ketinggalan, tim edukator Sinergia L’accademia bersama Technical Director Yu Tjuong dan lima guest artist yaitu Intan Cleo Salon Jakarta, Rasetio Salon Atambua, Rio Salon Lumajang, Yoan Salon Yogyakarta, dan Yully Salon Samarinda. Mereka akan menampilkan teknik pewarnaan rambut dengan Ilvasto Hair Color Italy, yang kini telah mendapatkan sertifikasi vegan.

“Mendapatkan sertifikasi vegan adalah bukti keseriusan tim riset Ilvasto Hair Color untuk menunjukkan komitmen pada sustainability, menjaga kelestarian planet bumi sebagai satu-satunya rumah kita bersama. Mulai dari bahan baku sampai packaging, dipilih dengan hati-hati agar tidak menyebabkan penderitaan pada hewan, tidak meninggalkan jejak yang merusak lingkungan serta menjaga siklus keberlanjutan ekosistem,” beber Shierly Nangoy.

Sinergia Live Convention juga akan dihadiri oleh 300 penata rambut dan pemilik salon dari seluruh Indonesia dan Filipina.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)